Kamis, 08 Januari 2015

Resep Sop Buntut Sapi Mudah Enak pak min

Resep Sop Buntut Sapi yg mudah dan juga Enak. Sayuran dicampur Daging Sapi tentunya segar, kiranya Sop merupakan ramuan yang mantap, buntut ialah Bagian daging Sapi yang Sering kita gunakan untuk membuat Sop, mungkin bagian inilah yang paling enak.
Sop Buntut bisa dibilang masakan wah, kenapa?, karena harga sapi cukup mahal, walaupun kali ini hanya buntut yang digunakan, tapi jangan salah rasanya dari bahan ini cukup enak dan gurih dan banyak banget yang suka, namun Untuk bisa membuat atau memasak Daging Sapi ini ada cara yang mudah dan juga dijamin sangat enak. Resep masakan ini salah satunya, silahkan dicoba dirumah setelah baca-baca Resep dan cara membuat Sop Buntut daging Sapi Mudah Enak ini ya.
Resep Sop Buntut SapiSop Buntut daging Sapi enak
Bahan-bumbu utama :
  • 500 gram Buntut sapi yang bagus
  • 750 ml Air bersih
  • 125 gram Kentang
  • 75 gram Wortel segar
Bumbu dihaluskan

    3 sendok makan Bawang merah iris
    1 sendok makan Merica bubuk
    1 sendok makan Pala kasar
    1 sendok makan Garam

Bumbu Pelengkap Resep Sop Buntut Sapi

    5 buah Cengkeh
    2 Tomat Segar
    2 sendok makan Daun Bawang Iris
    2 batang Sledri

Tata Cara membuat Resep Sop Buntut Sapi:
  1. - Pertama-tama rebuslah buntut sapi, setengah matang saja dulu.
  2. - Selanjutnya Masukan bumbu yang sudah dihaluskan, masukan juga cengkih lalu rebus kembali sampai buntut sapi terasa empuk sekali.
  3. - Terakhir Masukan sayurannya ; kentang dan juga wortel, rebus hingga semua sayuran matang (empuk), kalau sudah matang masukan tomat yang sudah dipotong-potong, daun bawang dan juga seledri. Selesai.

Masakan Sop tradisional milik indonesia ini sangat disukai semua kalangan, jarang ada orang yang tidak suka dgn sop sapi buntut ini dan kami rasa pembaca juga termasuk penyukanya. baca juga Resep Sop kambing betawi disini. Silahkan share artikel Resep Sop Buntut daging sapi yg Mudah Enak ini kepada siapapun, masih banyak yang belum tau cara memasaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar